6 Hal ini Yang Mungkin Bikin Betah Kuliah


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hai teman-teman yang saya cintai. Maaf sebelumnya kalo saya nggak update blog saya karena ada ujian di kampus dan acara2 dikampus juga.
Nah, ngomongin soal kampus, tempat untuk kuliah tersebut memang menyimpan banyak kesan dan juga memberi banyak pengalaman. Kali ini saya akan memberikan penjelasan beberapa hal yang bikin nyaman kuliah kalian. Oke, simak ya....

1. Tempat Nyaman dan Cocok Untuk Kalian.
 
Yang satu ini memang paling wajib anda cari ketika ingin mencari suasana yang tepat. Maka dari itu, kita pasti mengharapkan tempat seperti kelas, taman, kantin dan sebagainya bisa menjadi tempat yang bagus untuk anda.
Selain itu, kalian juga pasti akan merasa senang dan puas dikampus apabila yang kalian inginkan ada dikampus. Serta dilengkapi dengan hawa yang nyaman dan bikin Adem Ayem tempat tersebut, bikin tambah betah lagi.

2. Fasilitas Lengkap dan Berfungsi Dengan Baik
 
Kemudian kalian pasti juga memikirkan, apa saja yang bikin kenyamanan kalian lengkap, yaitu fasilitas yang ada dikampus.
Misalnya, kalian ingin bersantai sejenak ditaman bersama teman-teman setelah kuliah. Adanya ruang hijau, tempat duduk, serta tempat yang teduh menjadi hal yang sekiranya harus ada ditaman tersebut. Hal itulah yang membuat kalian betah berlama - lama ditaman, asalkan jangan nginep disitu juga ya. Hehehe...

3. Metode Pembelajaran yang Baik
 
Ini mungkin menurut sebagian dari kalian jadi hal yang sangat penting. Mengapa? Karena cara penyampaian materi yang baik oleh dosen kepada mahasiswa adalah komunikasi yang mampu ditangkap oleh mahasiswa dengan sempurna.
Selain itu, kita juga tidak akan merasa cepat bosan ketika dosen menyampaikan materi kepada kita. Sebab apabila kita merasa bosan, kemungkinan materi tersebut tidak akan terserap dengan baik apabila kita hanya melamun dan tidak fokus ke materi disebabkan karena penyampaiannya yang membosankan.
Maka dari itu, sebenarnya bukan hanya mahasiswa saja yang harus kreatif, dosen pun juga harus punya cara kreatif untuk menyampaikan materi. Tetapi juga tergantung dari mahasiswa juga, seberapa cepat ia memahami materinya.

4. Pertemanan yang Baik dan Berkualitas
 

Apa artinya? Yaitu pertemanan yang membuat kita dengan teman kita menjadi lebih nyaman untuk mendekat satu sama lain dan lebih baik dalam mengkomunkasikan suatu hal.
Karena kalian juga akan dituntut untuk aktif berkelompok apabila sedang mengerjakan tugas kelompok, maka saya sarankan berbaurlah dengan teman-teman kalian walaupun kalian belum akrab. Suatu saat kalian juga akan merasa nyaman dengan mereka.
Saran saya, Hindarilah membuat geng maupun grup terpisah dengan teman yang lainnya, sebab ini menyebabkan adanya gangguan dalam pertemanan kalian dengan teman-teman. Soalnya, apabila si A sudah punya geng dengan si B, C, D, E, Kemungkinan akan cukup sulit untuk berbaur dengan yang lainnya dengan si F, G, H, I dan seterusnya.

5. Aktif di Berbagai Kondisi
 
Yang saya maksud adalah, saat anda dan teman se-angkatan membuat Group di Line Whatsapp dan sebagainya, sebisa mungkin anda dan teman anda aktif menanggapi berbagai hal. Namun apabila anda tidak terlalu mengerti atau tidak paham, setidaknya berilah respon seperti : "Wah, saya nggak tahu." atau "Maaf, saya tidak terlalu paham."
Dengan demikian, kemungkinan besar si penanya akan merasa direspon walaupun peresponnya tidak tahu. Namun setidaknya terjadi komunikasi satu dengan yang lain. Itu tadi adalah salah satu cara agar menjaga komunikasi yang baik.

6. Peka Terhadap Keadaan
 
Kalian pasti sering mendengar kata Peka. Yaitu anda mengetahui atau paham akan keadaan disekitar anda dan anda punya niat untuk merespon hal tersebut.
Dalam perkuliahan, anda harus peka dengan sekitar anda dengan respon seperti contohnya Dosen anda berkata : Ada pertanyaan?. Lalu kalian jawab saja apabila anda bisa menjawab dengan bahasa yang baik. Soalnya, kembali lagi ke nomer 5 tadi, yaitu aktif di berbagai kondisi. Setidaknya kalian akan mendapat nilain tambahan apabila menjawab pertanyaan dari Dosen.
Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan kali ini. Jangan lupa Komentar dan Share Postingan saya ini. Dan mohon maaf apabila tulisan saya belepotan atau kacau. Soalnya saya udah cukup lama nggak nulis di Blog. Oke Sekian dan Terimakasih...

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berapa Biaya Perawatan Yamaha MX King 150 Selama 2 Tahun? Ini Detailnya

Bagaimana rasanya Yamaha MX King 150 setelah hampir 2 Tahun Pemakaian?

Biaya Perawatan MX King 150 Setelah 3 Tahun Pemakaian