10 Mobil Tercepat di Dunia versi 2017

Mobil adalah sarana Transportasi yang sudah umum di Indonesia, namun pabrikan mobil juga membuat mobil yang kecepatannya melebihi kecepatan rata-sata mobil jalanan kebanyakan.
Ada yang dijual secara massal yang maksudnya dijual dengan jumlah yang cukup banyak, ada juga yang dijual secara terbatas atau biasa disebut "Eksklusif". Biasanya desain yang dimiliki terbilang keren, unik, luar biasa, dan garang. Berikut ini adalah 10 Mobil Tercepat di Dunia yang telah saya rangkum.

10. Ferrari LaFerrari
(foto : speedcreed)
Mungkin anda sudah tak asing dengan merek ini. Yap, Ferrari telah mengeluarkan model yang terkencang dan tenaganya besar. Memakai mesin V12 6.3 Liter dengan tambahan Motor Listrik sebagai tenaga tambahan dan memakai transmisi 7-Speed. Tenaga yang dihasilkan mencapai 950HP dan Torsi 900Nm. Dapat berlari kencang, 0-100km per jam dapat dicapai Hanya 3 Detik saja. Kecepatan maksimal mencapai 350km/jam.

9. Lamborghini Aventador SV


 (foto : merdeka.com)
Anda pasti juga sudah tak asing dengan merek ini. Lamborghini mengeluarkan model yang terkencang dan tenaganya besar. Memakai mesin V12 6.5 Liter tanpa Turbo maupun motor listrik dan memakai transmisi 7-Speed. Tenaga yang dihasilkan mencapai 750Ps dan Torsi lebih dari 650Nm. Dapat berlari kencang, 0-100km per jam dapat dicapai Hanya 2,8 Detik saja. Kecepatan maksimal mencapai 355km per jam.

8. Gumpert Apollo Sport

(foto : Turbosquid.com)
Merek ini mungkin agak kurang populer di Indonesia, namun di Eropa mobil ini dikenal dengan performa yang sangat baik dan desain dari mobil ini sangan Racing sekali. Gumpert Apollo Sport merupakan mobil keluaran Gumpert, brand asal Jerman yang tergolong Masih baru. Apollo Sport memakai mesin V8 4.2 Liter dengan Twin Turbocharger dan tenaga maksimal mencapai 800HP untuk versi tertingginya. Kecepatan maksimal mencapai 360km per jam.

7. Pagani Huayra


 (foto : wikipedia)
Mungkin Pagani juga agak asing di Indonesia, namun di negara-negara Eropa maupun Amerika, Pagani sudah populer cukup lama. Mobil yang dikeluarkan oleh Pagani memiliki Ciri khas yaitu Knalpot empat buah di tengah dan menjadi satu, serta desain lampu-lampu yang bentuknya bulat baik depan dan belakang.
Memakai mesin V12 6.0 Liter dengan Twin Turbocharger dan transmisi 7-Speed membuat mobil ini bisa berlari dari 0-100km per jam dalam 3 detik. Kecepatan maksimal mobil ini mencapai 370km per jam. Tenaga maksimal mobil ini mencapai 800Ps untuk versi Huayra BC. Torsinya mencapai 1.100Nm untuk versi yang sama.

6. McLaren F1


(foto : cars.mclaren.com)
Mobil ini juga sudah terkenal sejak dulu. Karena mobil ini diciptakan pada tahun 1994 dan memegang rekot mobil tercepat hingga Bugatti Veyron mengambil tahta mobil tercepat tersebut.
Mobil asal Inggris ini memakai mesin V12 6.1 Liter tanpa Turbo dan tanpa motor listrik disalurkan lewat transmisi 6-Speed manual yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 627HP dan Torsi mencapai 651Nm. Kecepatan maksimal mobil ini pun tak main-main. Mencapai 386km per jam dan 0-100km per jam nya pun hanya dalam 3.2 detik. Mobil ini unik karena memiliki 3 tempat duduk yang artinya posisi setir berada di tengah.

5. Koenigsegg CCX 

(foto : oto.detik.com)
Nah ini adalah mobil yang baru saja membuat pecinta otomotif di Indonesia kaget dan heboh. Pasalnya mobil ini baru ada satu dan itupun katanya Edisi spesial. Sebab mobil ini satu-satunya yang memakai setir kanan dan transmisi otomatis.
Mobil Swedia ini memakai mesin V8 4.8 Liter dengan Twin Supercharger, bukan memakai Turbocharger. Tenaganya mencapai 876HP dan Torsi mencapai lebih dari 950Nn. Larinya pun luar biasa, 0-100km/jam mencapai 3 detik serta Top Speed mencapai 395km per jam.

4. Saleen S7 Twin Turbo

(foto : supercars.net)
Ini adalah mobil buatan Amerika Serikat yang Unitnya belum ada di Indonesia. S7 Twin Turbo memakai mesin V8 7.0 Liter dengan Twin Turbocharger, sesuai dengan namanya. Tenaganya mencapai 750HP dan Torsi mencapai 949Nm. Memakai transmisi manual 6-Speed dan kecepatan maksimal mencapai 399km/jam dan 0-100km per jam dalam 3,2 detik saja.

3. SSC Ultimate Aero

(foto : topspeed.com)
Mobil ini Juga dari Amerika Serikat dan menjadi kebanggaan karena mobil ini juga pernah merebut titel mobil tercepat di dunia menggeser Bugatti Veyron. Namun diambil lagi oleh Bugatti dengan Veyron Super Sport.
Mesinnya V8 6.3 Liter Twin Turbocharger dengan transmisi 6-Speed manual yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 1.287HP dan Torsi mencapai 1.112Nm. Melihat tenaga dan torsi sebesar itu, pasti kecepatan maksimal mobil ini juga luar biasa. Mencapai 412km per jam. Wow....

2. Bugatti Veyron 16:4 Super Sport

(foto : autogespot.com)
Mobil ini sudah cukup dikenal di Indonesia karena banyak yang ngomongin mobil ini sebagai mobil tercepat di dunia. Ciri khas utama mobil ini adalah lubang angin seperti mulut yang mangap didepannya. Serta bentuk mobilnya yang kesannya membulat dan gemuk.
Walaupun gemuk tapi larinya luar biasa kencangnya. Karena mesin W16 8.0 Liter nya lha yang membuat mobil ini bisa lari sampai 431km perjam. Dipadukan dengan transmisi 7-Speed otomatis dengan tenaga mencapai 1.200HP dan Torsi mencapai 1.500Nm. Melihat angka-anka itu, bisa dibayangkan betapa borosnya mobil ini dalam hal konsumsi BBM nya.

1. Koenigsegg One : 1

(foto : topgear)
Nah, posisi pertama menurut saya adalah Koenigsegg One : 1 yang masih saudara dari Koenigsegg CCX tadi. Bedanya, mobil ini mendapat pembaruan dalam banyak hal, misalkan desain bodi, roda, mesin, dan lainnya.
Memakai mesin yang lebih besar dari CCX yaitu V8 5.0 Liter dengan transmisi otomatis 7-Speed. Maka tenaga yang dihasilkan mencapai 1.379Ps dan Torsi mencapai 1.371Nm. Nama mobil ini bukan asal nama. Tapi ada maksudnya, yaitu 1kg bobot mobil ini diimbangi 1HP tenaganya.
Itulah 10 Mobil Tercepat di Dunia menurut saya. Dan melihat mobil-mobil tadi membuat saya kagum akan performa mobil yang ditunjang dengan beberapa aspek pendukung seperti mesin dan desain yang keren. Saya pun juga punya angan - angan memiliki bahkan membuat sendiri sebagai mobil sport buatan anak negeri.
Terimakasih atas Kunjungannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berapa Biaya Perawatan Yamaha MX King 150 Selama 2 Tahun? Ini Detailnya

Bagaimana rasanya Yamaha MX King 150 setelah hampir 2 Tahun Pemakaian?

Biaya Perawatan MX King 150 Setelah 3 Tahun Pemakaian