Kenapa Pilih Helm Full Face?

Helm merupakan elemen penting dalam suatu perangkat keselamatan berkendara atau Safety Gear. Sekarang ini makin banyak pilihan model yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan maupun selera kita.

Ada helm Half Face, yaitu helm yang desainnya hanya menutupi kepala belakang hingga samping namun memperlihatkan wajah dan bagian wajah ditutupi dengan visor.

Ada helm Full Face, yaitu helm yang menutupi seluruh bagian kepala dengan menyisakan visibilitas pengendara yang ditutupi kaca atau visor.

Ada juga helm yang merupakan gabungan dari kedua jenis itu. Bedanya adalah bagian pelindung dagu dan mulut bisa dibuka atau dilepas.

Kali ini saya akan membahas mengapa pilih Helm Full Face dan apa alasannya lebih memilih Helm Full Face daripada jenis lain. Berikut pembahasannya :

Alasan 1 : Sisi Keamanan
Yap, kemanan memang nomor satu, tapi sebenarnya lebih dari itu, keamanan dari helm Full Face lebih baik karena apabila ada benturan di depan, wajah lebih terlindungi.

Alasan 2 : Sisi Estetika
Nilai estetika dari helm dengan jenis Full Face menurut saya lebih keren dikarenakan lebih sering dipakai oleh pembalap, juga dengan grafis yang keren menambah gaya dari helm itu sendiri.

Alasan 3 : Sisi Kenyamanan
Kenyamanan sekiranya penting untuk kelancaran berkendara sehari-hari. Misalnya meminimalisir terkena terpaan angin, meminimalisir terkena partikel yang dibawa oleh udara, dan lain sebagainya.

Dan saya sendiri menggunakan Helm Full Face dengan Merk MDS yang modelnya seperti model Enduro atau Helm Motor Trail namun masih memiliki visor bawaan. Imprsinya bagaimana? Nyaman kok asalkan kalian memilih ukuran yang pas untuk kepala anda. Jangan sampai kekecilan yang bikin kepala cepat pusing.

Saya membeli helm ini pada saat beberapa hari setelah lebaran dengan harga Rp.460.000. Helm ini memggantikan helm VOG Navigator saya yang hilang pada saat saya mengalami insiden. Dan pada saat itulah waktu pertama kali saya menggunakan helm Full Face.

Oje, sekian dulu curhatan saya mengenai Helm Full Face, jangan lupa berkomentar dan bagikan ke sosial media kalian ya. Oh iya, jangan lupa Follow Sosmed saya berikut ini :

Facebook : Ikhlas
IG : its_ikhlashul_ws
Twitter : @ikhlaswisnu
YouTube : Ikhlas Wisnu

Sekian dan Terimakasih

Komentar

  1. Helm model kaya gitu kalo kecepatan tinggi nahan angin ga bro topi nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, kalo kecepatan tinggi saya biasanya nunduk dikit bro. Kalo terlalu dangak ke atas kena hempasan angin tuh... Hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berapa Biaya Perawatan Yamaha MX King 150 Selama 2 Tahun? Ini Detailnya

Bagaimana rasanya Yamaha MX King 150 setelah hampir 2 Tahun Pemakaian?

Biaya Perawatan MX King 150 Setelah 3 Tahun Pemakaian